Kamis, 12 November 2015

5 Trik Praktis Untuk Menguatkan Sinyal Pada Ponsel

Masalah sederhana yang dianggap gawat oleh banyak orang belakangan ini pasti tidak jauh-jauh dari gadget. Mulai dari baterai habis, hingga kehilangan sinyal. Jika baterai gadget Anda habis, Anda cukup menemukan tempat untuk mengisi baterai, karena Anda sudah membawa charger ke manapun Anda pergi, bukan? Lalu jika sinyal hilang? Tenang, Ladies, dengan solusi cerdas dari womansday.com berikut ini, berkurang lagi satu masalah dalam hidup Anda, hehe.
  • Matikan Lalu Hidupkan Kembali Ponsel Anda

    Teori sederhananya, dengan melakukan restart, ponsel Anda akan mendapatkan sinyal yang lebih baik. Jika restart memakan waktu yang lebih lama, Anda juga bisa mengaktifkan 'airplane mode' untuk beberapa detik, lalu menonaktifkannya lagi.
  • Isi Baterai

    Jika pesan yang Anda kirim membutuhkan proses lama untuk terkirim, bisa jadi itu karena baterai ponsel Anda lemah. Ponsel Anda membutuhkan tenaga besar untuk mendeteksi cell tower saat Anda menggunakannya terus menerus. Mengaktifkan 'airplane mode' akan membuat proses pengisian baterai berjalan 2 kali lebih cepat.
  • Turunkan Kaca Saat Anda Berada dalam Mobil

    Mobil atau kendaraan tertutup lain, bisa dikatakan layaknya kotak besi, yang dapat menghalangi penerimaan sinyal kuat. Dengan menurunkan kaca mobil, Anda dapat mengurangi penyebab terganggunya sinyal pada ponsel Anda.
  • Perhatikan Area dalam Rumah Yang Merupakan Titik Sinyal Paling Lemah

    Berjalanlah keliling rumah sambil memperhatikan sinyal pada ponsel Anda. Lalu, tandai area di mana sinyal tersebut sangat lemah. Hal ini dapat membuat Anda mencegah gangguan saat kelak Anda menerima panggilan telepon. Anda dapat menghindari area ini agar panggilan telepon yang Anda lakukan tidak terputus, 
  • Sebisa Mungkin Pakai Wi-Fi

    Pada beberapa tempat umum, selalu disediakan wi-fi bukan? Gunakan koneksi tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas dengan ponsel, ketimbang harus menggunakan paket data. Sinyal internet dari wi-fi cenderung lebih kuat, dan tidak dipengaruhi naik turunnya sinyal provider jika dibanding dengan paket data pada ponsel Anda.
Wah, ternyata sederhana dan mudah sekali ya, Ladies. Mungkin penting juga menjadi catatan bahwa usahakan Anda memilih provider dengan sinyal kuat, di tempat-tempat Anda menghabiskan banyak waktu, misalnya rumah, kantor, dan kampus.
sumber : vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar