Kamis, 12 November 2015

Mineral Makeup 101

Penggunaan makeup tentu saja memiliki daya tarik yang tinggi untuk para wanita karena dapat menyempurnakan dan menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Namun seiring waktu, makeup yang tebal tidak lagi menarik karena tampak tidak natural, terlebih dengan adanya bahan-bahan yang dapat menyebabkan kulit iritasi. Hingga akhirnya seorang ahli kosmetik, Diane Ranger, mengembangkan kosmetik berbahan mineral pertama di tahun 1976.
Meskipun telah dikembangkan sejak 40 tahun lalu, kepopularitasan mineral makeup baru muncul pada awal tahun 2000. Berbeda dengan tradisional makeup, mineral makeup diklaim sebagai alternatif makeup yang lebih baik untuk kulit. Mineral makeup mengandung bahan natural dari alam seperti titanium dioxide, zinc oxide, mica, dan iron oxide dan bebas dari bahan yang menyebabkan iritasi seperti preservative, emmolient oils, waxes, dan wewangian. Ini dikarenakan kandungan mineral hampir tidak memiliki bau sehingga tidak perlu ditambahkan wewangian.
Manfaat Mineral Makeup
Karena tidak mengandung bahan-bahan preservatives dan juga wewangian, mineral makeup jadi lebih bersahabat dengan kulit karena mengurangi resiko iritasi. Kemudian, kandungan zinc nya dapat menenangkan kulit yang sedang meradang dan kandungan titanium dioxidenya dapat bekerja sebagai sunscreen.
Namun mineral makeup tidaklah jauh lebih baik dari makeup tradisional lainnya. Selalu ada kelebihan dan kekurangannya. Mineral makeup cenderung memberikan tampilan yang cakey pada kulit berminyak dan membuat kulit tampak lebih gelap. Tapi, mineral makeup juga dapat memberikan tampilan yang lebih natural dengan full coverage tanpa kelihatan seperti memakai topeng. Lalu, meskipun mineral makeup memiliki tekstur yang ringan, hal itu tidak berarti Anda tidak perlu mencuci muka setelah menggunakannya.
Bagi Anda pemilik kulit sensitif, rentan berjerawat, atau sekedar ingin mendapatkan tampilan kulit mulus yang natural, berikut beberapa pilihan mineral makeup yang dapat Anda coba.
1. Bareescentuals Bareminerals ORIGINAL Foundation SPF 15

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com
Merupakan mineral foundation yang paling populer karena merupakan pelopor mineral makeup di dunia. Foundation ini memberikan tampilan yang sehat, bersinar, serta mulus tanpa terasa berat pada wajah.

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com
Mineral foundation dari Elizabeth Arden ini mampu menutup kekurangan wajah dengan sempurna dan tetap terlihat natural layaknya kulit kedua. Produk ini juga sangat ringan dan tahan hingga berjam-jam.

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com
Foundation Revlon yang berbahan mineral ini sering mendapat pujian akan coverage nya yang menyeluruh pada wajah serta daya tahannya yang lama (hingga 8 jam). Selain itu, foundation ini memiliki fitur yang unik yaitu mengandung air kelapa yang memberikan sensasi dingin pada saat diaplikasikan.

copyright: socciolla.comcopyright: socciolla.com
Merupakan mineral loose powder dari BOHO, brand yang mengusung konsep natural. Bedaknya sangat ringan dengan tekstur yang halus namun tetap mampu men set foundation yang dipakai. Bahannya sendiri mengandung 100% bubuk mineral tanpa kandungan lain yang dapat membuat kulit iritasi.

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com
Mungkin Anda masih jarang mendengar brand beauty story. Namun jangan salah, mineral loose powdernya sangat ampuh menyerap minyak sehingga memberikan tampilan matte tanpa mengeringkan kulit.
Tips:
Dengan kabuki brush, ambil foundation bubuk ataupun loose powder dengan cara diaduk. Kemudian sapukan pada wajah secara merata dimulai dari tengah mengarah keluar. Aplikasikan hingga Anda mendapatkan coverage yang diinginkan.
Nah, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, atau yang tertarik mendapatkan kulit sempurna yang natural, tidak ada salahnya dimulai dengan mencoba mineral foundarion dan loose powder.
sumber : vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar